MTQN Sungai Durian Secara Resmi Di Tutup Wakil Bupati Kotabaru

Ft.Penutupan MTQ

Kotabaru-humas, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru ke-46 Tahun 2014 di Bumi Lembah Meratus Kecamatan Sungai Durian, secara resmi di tutup oleh wakil Bupati Kotabaru, H.Rudy Suryana, Selasa (11/11/14) malam di Panggung Utama MTQ Sungai Durian.

 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kotabaru H.Rudy Suryana mengatakan, dengan telah diselenggarakannya MTQ, maka diharapkan mampu menambah kegairahan umat Islam untuk mengkaji, mempelajari, membaca dan memahami serta mengamalkan Al-Quran sebagai pedoman hidup.

“ Mari kita jadikan MTQ ini sebagai momentum untuk melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap Qori/Qoriah, Hafidz/Hafidzoh, serta semua cabang lainnya demi mempersiapkan peserta MTQ ditingkat selanjutnya”, kata Rudy

Disamping itu, kebersamaan dan kerukunan umat di Kecamatan Sungai Durian sangatlah terasa dengan banyaknya dari panitia MTQ yang berasal dari pemeluk agama lain, hal ini membuktikan bahwa motto kebersamaan dan kerukunan bukan Cuma slogan saja. Pada MTQ kali ini kebersamaan dan kerukunan tersebut terimplikasikan secara nyata di masyarakat Kecamatan Sungai Durian”, ungkap Rudy.

Sebelumnya dalam sambutannya Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kotabaru Ir.H.Hasbi M Tawab, SH,MM mengucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah yang menyemarakkan dan membumikan Al-Qur’an di Bumi Lembah Meratus.

“ Dengan berakhirnya MTQ serta diketahui para pemenang, maka tugas LPTQ Kotabaru untuk menyiapkan para peserta untuk melaksanakan pembinaan kepada para peserta dalam menghadapi event MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang rencananya di gelar di Kabupaten Balangan”, ujar Hasbi.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) Drs.H.Suni,MM mengatakan kegiataan MTQ sarat dengan syiar Islam ini, akan menjadi mubazir jika tidak memberi bekas dan pengaruh terhadap perilaku dan kehidupan masyarakat muslim.

“ Maka itu pasca MTQ ini dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif bagi pembinaan pembinaan kehidupan keagamaan masyarakat kita”, kata Suni.(Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s