PHBI Kotabaru Gelar Pawai Ta’aruf 1 Muharam 1436 H

Ft.1 Muharam

Kotabaru-humas, Di Pagi hari yang cerah, sekitar pukul 07.00 wita, jalan H.Hasan Basri, tepatnya di depan SMPN1 Kotabaru terlihat jalan sudah dipadati oleh ratusan pelajar baik tingkat pertama, menengah dan atas. Berbagai macam corak busana muslim mereka kenakan untuk mengikuti pawai Ta’aruf menyambut Tahun Baru Islam1 Muharam 1436 H.

Pawai taaruf yang diselenggarakan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kotabaru untuk menyemarakkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1436 H, dilepas secara resmi oleh Sekretaris Umum PHBI Kotabaru, H.Ramadhan, S.Ag,M.Pd.I, Sabtu (25/10/14) di depan SMPN 1 Kotabaru berlangsung meriah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru dalam keterangannya mengatakan bahwa 1 Muharam adalah awal tahun Hijriah, kalender yang digunakan umat Islam, walaupun mungkin banyak diantara umat Islam tak hafal semua nama bulan Hijriah.

Ka.Kemenag Kotabaru berharap kegiatan pawai taaruf bisa menjadi bagian untuk meningkatkan kesadaran generasi untuk memperdalam pengetahuan tentang Islam. “ Apalagi pawai ini diikuti oleh generasi muda, sehingga menciptakan generasi yang bertaqwa dan beramanah”, kata Sawiti.

Sementara itu Ketua PHBI Kotabaru Drs.H.M.Imran, MM dalam keterangannya menyampaikan bahwa kegiataan pawai ta’aruf ini diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar/Ibtidaiyah, Sekolah Menengah/Tsanawiyah dan Sekolah Atas/Aliyah serta dari Majelis Ta’lim.

Adapun rute yang di tempuh oleh peserta pawai di mulai star di depan SMPN 1 Kotabaru, Jalan H.Hasan Basri terus menuju Jalan Veteran, Jl.P.Hidayat, berbelok di Jalan Singabana, Jl.Suryagandamana dan finish di Taman Kota. (Samping Masjid Agung Husnul Khatimah).

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dengan penampilan yang kreatif oleh seluruh peserta pawai yang mampu memukau ribuan penonton yang tidak beranjak di pinggiran jalan. Akhirnya pada pengumuman pemenang dapat diketahui untuk tingkat SD/Ibtidaiyah terbaik I di rebut oleh SDN 2 Rampa, Juara II, SDN 1 Baharu Utara, Juara III SDN Baharu Selatan, Tingkat Tsanawiyah/SMP juara pertama disabet SMPN 1 Kotabaru, Juara kedua MTsS Raudhatul Jannah dan juara ketiga MTsN Kotabaru, sedangkan untuk tingkat Aliyah/SMU terbaik pertama diraih oleh SMAN 2 Kotabaru, terbaik kedua MAN Kotabaru dan terbaik ketiga SMAN 1 Kotabaru. (Rep:Lukman/Ft: Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s