Ka.Kemenag Kotabaru Hadiri Wisuda Akbar Penghapal Al-Qur’an ke 5

Ft.Wisuda Tahfizh

Kotabaru-humas, Rumah tahfizh Saijaan Kabupaten Kotabaru kembali mengikutsertakan santri-santriwati dalam mengikuti wisuda akbar rumah tahfizh se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Daarul Qur’an pimpinan ustad Yusuf Mansyur, Sabtu (25/10/14) di Gelora Bung Karno.

Wisuda Akbar Indonesia Menghafal 5 diikuti kurang lebih 25 ribu wisudawan ini, Selain dihadiri langsung oleh Ustadz Yusuf Mansur dan beberapa syaikh dari Timur Tengah, acara ini juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI beserta pengurus Rumah Tahfizh Saijaan Kotabaru yang turut mendampingi para wisudawan.

Dalam keterangannya H.Ahmad Sawiti mengatakan Salah satu kewajiban umat Islam terhadap Al-Qur’an selain membaca dan mengamalkannya adalah menghafalnya. “ Seorang muslim akan dapat mengamalkan nilai-nilai Islam dengan baik  jika ia sudah bisa menghafal Al-Qur’an”, terang Sawiti”.

Menghafal Al-Qur’an adalah sebuah keniscayaan bagi umat Islam. Sebab Al-Qur’an merupakan kitab yang menjadi pedoman bagi kehidupan umat Islam. Semua permasalahan hidup dan tatacara mengatasinya sudah Allah swt turunkan dalam Al-Qur’an.

“ Untuk itu keberadaan rumah tahfizh (para penghapal Qur’an) dapat menimbulkan motivasi dan kesadaran umat muslim untuk menghafal Qur’an”, kata Sawiti.

Sawiti menambahkan bahwa sebelum di wisuda para peserta terlebih dahulu menghafal surah Muhammad serta Al-Baqarah ayat 50-100. “ Para peserta akan diuji terlebih dahulu untuk memastikan mendapat sertifikat, setelah dinyatakan lulus baru bisa memasuki Gelora Bung Karno untuk diikutserakan pada wisuda akbar ke-5 tahfizh ”,kata Sawiti. (Rep/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s