Ka.Kemenag Kotabaru : Jadikan Panca Prasetya Kopri dan Kode Etik Sebagai Landasan Berpikir PNS

Ft.Apel Gabungan

Kotabaru-humas, Sudah menjadi komitmen bersama bahwa setiap bulan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru melaksanakan apel kesetiaan, pada bulan ini bertempat di Kemenag Kotabaru, Senin (20/10/14). Kemenag Kotabaru menggelar apel kesetiaan, bertindak sebagai pembina apel Ka.Kemenag Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI.

Apel kesetiaan pada bulan ini berbeda dengan apel yang sering dilaksanakan, berhubungan pada pagi hari Kabupaten Kotabaru di guyur hujan yang cukup deras, maka pelaksanaan apel kesetiaan dilaksanakan di ruang tertutup.

Mengawali sambutannya Ka.Kemenag mengingatkan agar satuan kerja dapat sesegera mungkin merealisasikan segala anggaran yang belum dilaksanakan. “ Seperti di ketahui pada rapat koordinasi yang dilaksanakan di Banjarmasin beberapa waktu yang lalu, bahwa realisasi anggaran Kemenag Kotabaru baru tercapai 60 persen, sehubungan beberapa bulan lagi akan berakhir tahun anggaran 2014, maka semua satker yang belum melaksanakan kegiatan agar dapat menyelesaikan kegiataan tersebut”, kata Sawiti.

Selain itu Sawiti menyampaikan, bahwa dalam era reformasi pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama telah menetapkan Visi Reformasi Birokrasi yakni terwujudnya pemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih (good governance and clean goverment) dengan Misi mewujudkan  birokrasi yang bersih, profesional, transparan, akuntabel dalam merumuskan kebijakan pemerintah, melayani dan memberdayakan masyarakat. sehingga dapat tercipta keberhasilan birokrasi, yang ditandai dengan etos kerja yang tinggi, moralitas pribadi pegawai, kepemimpinan dan memenuhi persyaratan sistematik lainnya.

Saya patut mengingatkan kepada segenap Jajaran Kemenag Kotabaru, agar momentum pelaksanaan apel kesadaran ini, hendaknya dijadikan landasan berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani.” Mari kita jadikan Panca Prasetya KORPRI dan Kode Etik Kemenag sebagai pedoman bagi kita dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin, didalamnya budaya bersih, budaya tertib, budaya kerja dan budaya ikhlas beramal” ajak Sawiti. (Rep:Lukman / Ft: dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s