Ka.Kemenag Kotabaru Pimpin Do’a Pencanangan PKN

Ft.PKN

Kotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI secara khusus memimpin doa pada pelaksanaan Pencanangan Program Peningkatan Kehidupan Nelayan (PKN), Senin (13/10/14) di Pelabuhan Pelelangan Ikan (PPI) Desa Stagen Kotabaru.

Tampak hadir pada Pencanangan Program Peningkatan Kehidupan Nelayan (PKN) diantaranya Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani beserta para pejabat setda Kotabaru, Ketua DPRD Kotabaru Hj.Alfisah, Deputi Kementerian Perikanan dan Kelautan, Deputi Kementerian Riset dan Tekhnologi, Deputi Kementerian Koperasi dan UKM, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan beserta beberapa pejabat eselon II dan III Prov.Kalsel.

Dalam sambutannya Bupati Kotabaru menyampaikan bahwa potensi kelautan merupakan salah satu sumber utama dalam peningkatan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Kotabaru.

“PKN merupakan salah satu program dari pemerintah dalam mengembangkan sektor kelautan dan perikanan dengan nelayan sebagai aktor utamanya, dengan berbasis kawasan terpadu yang tujuan akhirnya terciptanya suatu kawasan terpadu dengan perikanan sebagai obyek utamanya” kata Irhami.

Irhami melanjutkan program PKN untuk meningkatkan wirausaha dan pendapatan nelayan, dengan kelompok sasarannya rumah tangga miskin nelayan di wilayah berbasis pelabuhan perikanan, dan pangkalan pendaratan ikan.

Program PKN ditujukan untuk kriteria penerima bantuan. Pertama nelayan individu akan mendapat bantuan berupa sertifikat hak atas tanah, perlatan sistem rantai dingin, rumah sangat murah, listrik murah, BOS dan beasiswa anak nelayan.

Senada yang disampaikan oleh Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani, Ka.Kemenag Kotabaru yang turut hadir pada Pencanangan Program Peningkatan Kehidupan Nelayan ini mengatakan Pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kelautan dan Perikanan berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan nelayan, salah satunya dengan program Peningkatan Kehidupan Nelayan (PKN).

“ Apalagi Kabupaten Kotabaru merupakan wilayah yang sebagian besar merupakan daerah pesisir yang terluas, sehingga investasi usaha di bidang perikanan laut masih besar untuk peningkatan kemakmuran masyarakat nelayan”, kata Sawiti.

“Pencanangan Program PKN di Bumi Saijaan juga merupakan rangkaian dari penyelenggaraan Hari Nusantara Tahun 2014, dimana Kabupaten Kotabaru sebagai tuan rumahnya yang akan dilaksanakan pada Bulan Desember”, tambah Sawiti.

Khusus untuk program PKN di Kabupaten Kotabaru, beberapa Kementerian, seperti Kementerian Perikanan dan Kelautan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pekerjaan Umum dan Kementerian Kesehatan. (Rep/Ft;Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s