Sekda Kotabaru Lepas Keberangkatan Kloter 09 BDJ

Ft.Pelepasan Haji Sekda

Banjarmasin (hms) Sebanyak 325 Calon Jamaah Haji (Calhaj) yang tergabung di kloter 09 berasal dari Kabupaten Kotabaru sebanyak 173 orang, Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 134 orang, Kabupaten Barito Kuala sebanyak 7 orang di tambah dengan 5 orang petugas haji Indonesia, dilepas secara resmi keberangkatannya Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Drs.H.Suriansyah, Kamis (25/09/14) Sore, bertempat di Aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin.

Tampak hadir pada acara keberangkatan calon jamaah haji kloter 09 BDJ diantaranya Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov.Kalsel Drs.H.M.Tambrin, M.Mpd, Asisten II Setda Kotabaru Ir.H.Hasbi M.Tawab, SH,MM, Kabag Kesra Setda Kotabaru H.Mukhyar, S.Pd.I,MM, Kepala Kemenag Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI, dan beberapa pejabat dari Kabupaten Tanah Bumbu dan Barito Kuala.

Dalam laporannya Ketua PPIH Kalsel Drs.H.M.Tambrin menyampaikan untuk kloter 09 akan diberangkatkan menggunakan pesawat berjenis Airbus tipe 3330, dengan nomor penerbangan GA.8106 take up dari Bandar Udara (Bandara) Syamsuddin Noor, sekitar pukul 17.00 dan tiba di Bandara King Abdul Aziz (Jeddah) tanggal (26/09) sekitar pukul 00.05 Waktu Arab Saudi (WAS).

Dalam kloter 09 ini, pesawat mengangkut 325 orang calon jamaah haji yang berasal dari Kabupaten Kotabaru sebanyak 173 calhaj, Kabupaten Tanah Bumbu sebanyak 134 calhaj, dan Kabupaten Barito Kuala sebanyak 7 calhaj, ditambah 3 orang TPHD dan 5 petugas kloter terdiri dari 1 orang TPHI, DR.H.Ahmad Kamal,M.Ag, 1 orang TPIHI, H.M.Fahmi Al Amrozi, 3 orang TKHI terdiri 1 dokter Afri Ammorrinto Sartono dan 2 orang perawat yakni Evi Risa Mariana dan Daut Aini Jidin.

“ Kepada para petugas kloter saya berharap layani jamaah dengan baik dan senyum, serta utamakan tugas dalam pelayanan kepada jamaah khususnya yang berusia lanjut, karena berdasarkan informasi cuaca di Tanah suci sangat panas”, pinta Tambrin.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani yang dibacakan Sekretaris Daerah Drs.H.Suriansyah Ibadah haji merupakan puncak keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, maka dari itu kita patut bersyukur dapat menjalankan perintah tersebut sebaik-baiknya.

Jadilah tamu Allah yang baik dan dapat melaksanakan semua rangkaian perjalanan ibadah haji dari awal sampai akhir, sehingga dapat menjadi seorang haji yang mabrur, dan menjadi tauladan bagi keluarga dan masyarakat. “ Ikuti semua rangkaian perjalanan ritual haji dengan baik dan benar, jaga kekompakan antar jamaah dan dahulukan orang tua saat melaksankan ibadah wajib maupun sunnah “ pesan irhami.

Senada yang disampaikan oleh Ketua PPIH Prov.Kalsel, Kepala Kemenag Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,MH.I dalam keterangan mengatakan Ibadah haji merupakan ibadah yang membutuhkan fisik yang prima, maka kepada calhaj dapat menjaga kondisi tubuhnya selama melaksanakan prosesi ibadah haji di tanah suci. “ Terlebih pada cuaca sekarang ini di Tanah Suci panas, dimana panasnya bisa mencapai 40 derajat celsius”, Kata Sawiti.

Kepada petugas baik kloter maupun petugas haji daerah agar dapat bekerjasama dan menjalankan tugasnya dengan baik sehingga pelayanan kepada jamaah lebih diutamakan. “ Jaga kekompakan yang selama diasrama haji ini telah terbina dengan baik, sehingga pelayanan kepada calhaj selama di Tanah Suci dapat terlayani dengan baik”, pesan Sawiti.

Sawiti menambahkan untuk kloter 09 pemondokan terletak di wilayah Aziziah no maktab 20 dan no.rumah C 12 dengan kapasitas 329 orang. (Rep/Ft: Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s