Ka.Kemenag Kotabaru Sidak Pengangkutan Koper Calhaj

Ft.Koper Haji Kemenag

Kotabaru-humas, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) terkait pelayanan pengiriman koper Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kotabaru, Selasa (23/09/14) bertempat di teras Masjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru.

Dalam sidak tersebut, H.A.Sawiti yang didampingi Kepala Seksi Haji beserta Humas Kemenag Kotabaru Drs.H.Syahruji dan Lukman memantau langsung penerimaan dan serta pengiriman koper Calhaj Kotabaru ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin yang dilakukan oleh PPIH Kabupaten Kotabaru melalui bidang bagasi.

Dalam keterangan Ka.Kemenag Kotabaru H.A.Sawiti mengatakan bahwa pelaksanaan penerimaan koper haji ini hanya berupa koper besar, sedangkan tas tenteng dan tas jinjing masing-masing di bawa oleh calhaj.” Untuk koper besar terlebih dahulu di berangkatkat karena sesuai ketentuan dari pihak penerbangan agar segera di bagasikan”, terang Sawiti.

Pihak panitia PPIH Kotabaru khususnya bidang bagasi menyerukan seluruh calhaj agar menyerahkan koper besar dari jam 08.00 s/d 11.00 pagi, karena diperkirakan mobil truk yang mengangkut koper jamaah di dahulukan berangkat menuju asrama haji embarkasi Banjarmasin, agar memudahkan panitia penerimaan koper jamaah di Banjarmasin.

Dan untuk menghindari over kapasitas pada tiap tas koper, PPIH Kotabaru juga menghimbau kepada calhaj tentang peruntukan masing-masing jenis koper/tas agar memudahkan dalam penyusunan barang bawaan. “ Diharapkan kepada calhaj untuk tidak membawa barang bawaan melebihi batas maksimum yang ditentukan oleh pihak penerbangan yakni 32 kg, semua ini dilakukan demi kelancaran proses ibadah calon jemah haji sendiri” ujar Sawiti

Dapat disampaikan juga semua administrasi kelengkapan perjalanan ibadah haji telah dibagikan kepada seluruh calhaj, diantaranya Surat Perintah Masuk Asrama (SPMA), Buku Kesehatan, sementara untuk paspor dan Dapih serta Living Cost akan di bagikan di Asrama Haji Banjarmasin.(Rep:Lukman/Ft:Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s