Ka.Kemenag Kotabaru : Mengkonsumsi Makanan Halal Terhindar Dari Perilaku Yang Buruk

Ft.Produk Halal

Kotabaru-humas. Untuk memberikan pemahaman kepada lapisan masyarakat tentang kesadarannya dalam mengkonsumsi produk halal baik zatnya, cara pengolahannya dan cara penyajiannya makanan sehat dan halal khususnya bagi kalangan pelajar, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru melalui seksi Penyelenggara syariah melaksanakan sosialisasi gemar produk halal bagi mahasiswa dan pelajar, Senin (08/09/14) bertempat di Aula Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Ulum Kotabaru.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI mengatakan bahwa seiring dengan meningkatnya jumlah produksi Makanan , minuman dan Produk Olahan Kementerian Agama telah memprogramkan beberapa kegiatan yang antara lain yaitu dengan memberikan bantuan dana sertifikasi halal serta berbagai kegiatan Orientasi dan Workshop yang bertujuan memberikan Pemahaman tentang pentingnya makanan, minuman dan produk olahan yang Halal dan Thoyyib artinya upaya penyebarluasan informasi kehalalan yang sesuai dengan syariat Islam.

Mengkonsumsi maupun membeli barang suatu produk bagi umat Islam haruslah dilihat dan diteliti apakah produk itu halal, karena suatu kehalalan bagi umat muslimin merupakan tolak ukur dalam keimanannya kepada Allah SWT.

“ Produk halal adalah hal yang terpenting dalam umat Islam sehingga jika mengkonsumsi akan terhindar dari perilaku yang buruk dalam masyarakat dan rahmat Tuhan akan selalu tercurah karena kita menjauhi hal-hal yang diharamkan dalam ajaran Islam serta memerangi berbagai produk yang beredar di masyarakat yang dapat terjerumus jika mengkonsumsi yang sifatnya diharamkan”, kata Sawiti.

Sebelumnya Ketua panitia DR.H.Ahmad Kamal,M.Ag, melaporkan bahwa tujuan dari kegiatan agar peserta para pelajar dapat mengidentifikasikan bahan-bahan yang halal menurut ajaran Islam serta aman dan sehat menurut kesehatan.

Kegiatan ini menghadirkan 2 orang narasumber yaitu H.A.Sawiti, S.Ag,M.HI berjudul “Kebijakan Kementerian Agama Tentang Produk Halal”. Sedangkan materi terakhir dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kotabaru oleh Lia Apriani, S.Si, Apt berjudul “ Kriteria Makanan Bermutu dan Sehat.(Rep:Lukman Ft: Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s