Kasubbag TU : Keluarga Sakinah Cermin Keluarga Islami

Ft.Sakinah

Kotabaru-humas, Dalam upaya memberikan pemahaman tentang kewajiban antara suami serta menjadikan keluarga sakinah mawaddah dan warohmah, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru melalui bidang Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam), Sabtu (30/08/14) menggelar kegiataan pembinaan keluarga sakinah bagi Kepala Desa, PKK, Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Toma) dan Pelajar Se Kecamatan Pulau Laut Utara, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Aula Kemenag Kotabaru.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI yang diwakili Kasubbag TU H.Ramadhan, S.Ag,M.Pd.I membuka secara resmi acara pembinaan keluarga sakinah dalam sambutannya mengatakan keluarga sakinah mawadah warohmah adalah sebuah kondisi sebuah keluarga yang sangat ideal yang terbentuk berlandaskan Al Qur’an dan sunah untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan di akhirat.

“ Keluarga sakinah akan terwujud jika para anggota keluarga dapat memenuhi kewajiban-kewajibanya terhadap allah, terhadap diri sendiri, terhadap keluarga, terhadap masyarakat dan terhadap lingkunganya,sesuai ajaran Al Qur’an dan Sunah Rasul”, kata Ramadhan.

Menurut ajaran Islam membentuk keluarga Islami merupakan kebahagiaan dunia akherat. Kepuasan dan ketenangan jiwa akan tercermin dalam kondisi keluarga yang damai, tenteram, tidak penuh gejolak. “ Keluarga Sakinah merupakan cermin dari keluarga yang Islami”, ujar Ramadhan.

Bentuk keluarga seperti inilah yang dinamakan keluarga sakinah. “ Keluarga Sakinah akan dapat tercipta apabila dalam kehidupan sehari-harinya seluruh kegiatan dan perilaku yang terjadi di dalamnya diwarnai dan didasarkan dengan ajaran agama”, ungkapnya.

Dalam laporannya Kasi Bimas Islam Drs.H.Suni,MM mengharapkan dengan adanya pembinaan keluarga sakinah setiap keluarga memiliki ketahanan, bertanggung jawab dalam membina biduk rumah tangga.” Dengan kegiataan ini terciptanya keluarga yang berakhlaqul karimah dan mengamalkan nilai-nilai keimanan dalam membina rumah tangga”, kata Suni. (Rep;Lukman / Ft: Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s