Bupati Kotabaru Lantik Panitia MTQ Sei Durian

Ft.Pelantikan Panitia MTQ

Kotabaru-humas, “Mari kita bekerjasama untuk menjadikan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional Tingkat Kabupaten Kotabaru ke 46 Tahun 2014 yang dilaksanakan di Kecamatan Sei Durian ini sebuah kepanitiaan yang kokoh dan kuat sehingga pelaksanaanya berjalan dengan sukses”, Ajak Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani saat melantik dan mengukukuhkan panitia pelaksana MTQ, Kamis (28/08/14) di Halaman Koperasi Bina Tani Mandari Kecamatan Pamukan Barat (Sengayam).

Dengan semangat kerja dan kebersamaan dalam mewujudkan keberhasilan penyelenggaran MTQ perlu kita dukung sepenuhnya kegiataan tersebut dalam membumikan Al-Quran di Bumi Saijaan.

Tidak lupa saya mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh panitia karena pelantikan ini dilaksanakan di Kecamatan tetangga (Pamukan Barat). Hal ini tidaklah disengaja karena kesibukan saya sebagai Kepala Daerah maka kegiataan pelantikan ini bersamaan dengan kegiataan HUT Koperasi ke-67 yang dipusatkan di Desa Sengayam.

“ Tetapi saya berharap tidak mengurangi keabsahan kebanggaan kita bersama dalam mensuksekan penyelenggaraan MTQ di Kecamatan Sei Durian nantinya” Pinta Irhami.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI yang turut serta mendampingi Bupati Kotabaru dalam acara pelantikan tersebut dalam keterangannya mengatakan MTQ tidak hanya dipandang sebuah kegiataan untuk mencapai prestasi dan kebanggaan saja, tetapi MTQ juga sebagai pembinaan dan motivasi mengembangakan nilai-nilai Al Qur’an.

Lebih Sawiti menambahkan, Al-Qur’an adalah pedoman hidup, dan perlu kita amalkan membaca dalam kehidupan sehari-hari, sebagai sebuah kepribadian masyarakat kita.”Maka dengan penyelenggaraan MTQ, selain menciptakan kompetisi, motivasi dan prestasi, kita juga berharap mampu melahirkan Qori dan Qoriah terbaik dan membanggakan masyarakat di Bumi Saijaan”, kata Sawiti.

Sebelumnya dalam laporannya Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kotabaru, Ir.H.Hasbi M Tawab, SH,MM melaporkan bahwa penunjukan Kecamatan Sei Durian sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQN Tingkat Kabupaten Kotabaru ke 46 Tahun 2014 merupakan hasil rapat kerja LPTQ se Kabupaten Kotabaru pada Tahun 2013 yang lalu, juga diperjelasan lagi dengan turunnya surat keputusan Bupati Kotabaru Nomor 740/64/Sekda tanggal 17 Januari Tahun 2014 tentang Penetapan Pelaksanaan MTQ Tahun 2014 di Kecamatan Sei Durian.

Dengan dilantiknya panitia pelaksana MTQ oleh Bupati Kotabaru, maka kesiapan penyelenggaraan sudah dapat dilaksanakan oleh panitia” Dalam hal ini LPTQ Kotabaru akan melaksanakan pembinaan kepada seluruh panitia yang terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan MTQ tersebut.” Kata Hasbi.(Rep/Ft:Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s