Ka.Kemenag Kotabaru : Hindari Makanan Yang Berisiko Tinggi Bagi Kesehatan

Ft.Penutupan Manasik Kemenag

Kotabaru – humas, Bertempat di Masjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru, Rabu (20/08/14) ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kotabaru menghadiri acara penutupan manasik Calhaj yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru.

Acara penutupan manasik yang dihadiri oleh Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir.H.Hasbi M Tawab,Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kotabaru, Kapolres Kotabaru, Pimpinan Bank, Ketua MUI Kotabaru, Pembimbing manasik serta tokoh agama dan undangan lainnya.

Dalam laporannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI menyampaikan penyelenggaraan manasik ibadah haji bertujuan untuk memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya, sehingga calhaj mampu menjalankan ibadah haji dengan tertib, lancar, aman dan nyaman sesuai dengan tuntutan Agama.

Selanjutnya Sawiti menambahkan manasik haji ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada calon jamaah haji mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar sesuai dengan arahan dan bimbingan dari pembimbing haji. “ Melalui manasik ini, para tamu Allah akan memperoleh pembekalan tentang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah”, ungkapnya.

Selain itu jamaah haji dapat melaksanakan ibadah haji secara mandiri sehingga diperoleh haji yang mabrur. “ Harapan saya semua calon jamah haji untuk menjaga diri stamina tetap dijaga , baik istirahatnya, maupun makanannnya agar nanti saat pemberangkatan semua sehat dan tetap fit dan hindari makanan yang dapat menimbulkan risiko tinggi bagi kesehatan” ujarnya.

Sementara pada tahun ini jumlah calhaj Kabupaten Kotabaru sebanyak 174 orang yang terdiri dari 171 jamaah, serta 3 orang petugas yakni TPHI, TPHD dan TKHD.” Dari hasil Qur’ah (pembagian nomor kloter) , calhaj Kotabaru tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 09 bersama dengan calhaj Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Barito Kuala”, kata Sawiti.

Insya Allah calhaj Kotabaru diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin pada tanggal 23 September 2014 pukul 14.00.” Berdasarkan jadwal keberangkatan Calhaj yang tergabung di kloter 09 akan masuk asrama haji embarkasi Banjarmasin tanggal 24 September 2014 pukul 17.00 dan berangkat menuju Jeddah tanggal 25 September 2014 pukul 17.25, untuk pemondokan kloter 09 menempati maktab Aziziah Nomor C12”, Terang Sawiti. (Rep:Lukman Ft:Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s