Bupati Kotabaru Tutup Secara Resmi Pelaksanaan Manasik Haji

Ft.Penutupan Manasik Bupati

Kotabaru-humas, Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani yang diwakili Asisten II Ir.H.Hasbi M Tawab, SH,MM menutup kegiatan manasik haji Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kotabaru Tahun 1435H/2014 M, Rabu (20/08/14), di ruang induk Masjid Agung Husnul Khatimah.

Dalam sambutannya dihadapan ratusan jamaah calhaj, Irhami berpesan agar sesama calhaj saling menjaga teman-temannya agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terpisah dari regu atau rombongan.

Selanjutnya Irhami menambahkan agar Calhaj selalu menjaga kesehatan sehingga seluruh rangkaian kegiatan ibadah haji dapat diikuti dengan sebaik-baiknya. “ Karena pelaksanaan haji memerlukan fisik dan stamina yang fit dan segar sehingga semua rangkaian perjalanan haji dapat terlaksana dengan baik dan benar” pesan irhami.

Pemerintah Daerah Kotabaru senantiasa bersungguh-sungguh memberikan fasilitas maupun pelayanan kepada tamu Allah dengan sebaiknya-baik. “ Pemberian pelayanan tersebut diantaranya calhaj diberangkatkan dari daerah menuju asrama haji embarkasi Banjarmasin transportasinya difasilitasi oleh pemerintah daerah, terlebih sudah diterbitkannya Peraturan Daerah tentang transportasi Haji”, ungkap Irhami

Disampaikannya juga kepada calhaj yang akan meninggalkan sanak saudara untuk memenuhi perintah Allah, Irhami berpesan agar melaksanakannya dengan penuh keikhlasan. Selain itu dapat membawa nama baik Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Kotabaru, baik pada saat keberangkatan, pelaksanaan ibadah haji maupun ketika pemulangan nantinya.

“ Semoga semua pengetahuan tentang manasik haji yang diberikan oleh para pembimbing dapat dipahami dengan baik sehingga pelaksanaan haji baik pada berada di pesawat dan perjalanan haji dapat berjalan dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur” ujarnya.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI melaporkan, calhaj Kotabaru yang akan berangkat tahun ini berjumlah 174 orang termasuk TPHI, TPHD dan TKHD. “ Calhaj Kotabaru berdasarkan hasil qur’ah (undian pencabutan kloter) tergabung dalam Kloter 09 bersama Calhaj Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Barito Kuala”, Terangnya

Penutupan Manasik ini turut dihadiri Kepala SKPD terkait, Ketua MUI Kabupaten Kotabaru KH.Muchtar Mustajab, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kotabaru, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kotabaru, para pembimbing manasik, tokoh agama, alim ulama serta tokoh masyarakat serta undangan lainnya.(Rep:Lukman Ft: Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s