Sambut HUT RI Pemerintah Kotabaru Laksanakan Karnaval Perjuangan

Ft.Karnaval Kotabaru

Kotabaru humas – Ribuan warga Saijaan tumpah ruah memadati sepanjang jalan protokol untuk menyaksikan karnaval merayakan HUT RI ke 69 juga berlangsung di Kabupaten Kotabaru, diikuti ribuan peserta yang berasal dari berbagai jenjang pendidikan (SD,SMP/MTs/SMA/SMA/MA), Organinasi Masyarakat (Ormas), perusahan swasta dan seluruh instansi Pemerintahan di Kabupaten Kotabaru.

Pawai hari Kemerdekaan yang berlangsung meriah tersebut dilaksanakan pada Senin (18/08/14) siang. Peserta karnaval sangat menghibur dengan pakaian adat sejumlah daerah, serta iringan mobil yang telah dihiasan berbagai bentuk serta slogan-slogan perjuangan.

Sebelum pelepasan rute karnaval, sejumlah ruas jalan sempat macet, termasuk beberapa persimpangan jalan negara dalam kota Kotabaru. Sedangkan pawai karnaval dimulai sekitar pukul 11.00 siang, yang dimulai dengan peserta dari dunia pendidikan selanjutnya dari ormas dan instansi, hingga berakhir sekitar pukul 17.00 sore.
Seluruh peserta karnaval baru dilepaskan dan bergerak mulai depan SMPN 1 Kotabaru, dan mengelilingi sejumlah ruas jalan protocol dalam kota hingga finish di depan Gedung DPRD Kotabaru yang disambut oleh Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani beserta seluruh jajaran Kepala SKPD, Ketua DPRD dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Acara karnaval ini dinilai menarik minta serta perhatian masyarakat Kotabaru, yang memadati ruas jalan yang dilewati peserta karnaval.

Usai karnaval, sebagian ruas jalan dalam kota kembali macet hingga dua jam, akibat tidak ada jalan anternatif lain, sehingga pengguna jalan berdesa-desakan.

Sementara itu Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani merasa tersanjung atas antusias masyarakat Saijaan dalam menyambut hari Kemerdekaan RI dengan pelaksanaan karnaval ini. “ Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas partisipasi dalam mengikuti karnaval yang merupakan kebanggaan kita dalam mengenang jasa para pahlawan yang merebut dan mempertahankan kemerdekaan negara yang kita cintai ini” ucap Irhami.

Senada yang disampaikan oleh Bupati Kotabaru, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI dalam keterangannya mengatakan pelaksanaan karnaval ini memberikan warna tersendiri bagi kita semua dalam memahami arti kemerdekaan dan tidak melupakan jasa pahlawan. (Ref:Lukman Ft: Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s