Puluhan PNS Kemenag Kotabaru Ikuti Karnaval Kemerdekaan

Ft.Karnaval Kemenag

Kotabaru humas – Dengan mengusung slogan “ Hidup Berdampingan Secara Damai Dalam Balutan Semangat Kebersamaan dan Persaudaraan Merupakan Kunci Tegaknya Persatuan dan Kesatuan Bangsa” Puluhan karyawan-karyawati Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru turut serta memeriahkan karnaval dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke – 69 Tahun 2014 baik berjalan kaki maupun memakai roda empat.

Yang tidak kalah menariknya ada sebagai dari karyawan-karyawati Kemenag Kotabaru mengenakan pakaian pelajar mulai dari tingkat MI, MTs dan MA yang merupakan naungan dari Kementerian Agama.

Safrah, SE salah seorang pegawai pelaksana kepegawaian Kemenag Kotabaru menjelaskan selain berpakaian seragam sekolah, ada juga pegawai yang berbusana sebagai pemuka agama dan berpakaian ihram.

“ Dengan turut serta mengikuti karnaval ini dengan berbagai macam pernak-pernik kostum perjuangan membuktikan bahwa Kementerian Agama turut andil dalam mempertahankan dan memperjuangkan Kemerdekaan RI. Kegiatan karnaval ini juga untuk memperkuat tali dan ikatan persaudaraan sebagai sesama warga masyarakat”, kata Safrah

Karnaval yang diikuti seluruh instansi pemerintah baik pusat maupun daerah serta para pelajar dan ormas di Kabupaten Kotabaru ini, Senin (18/08/14) dimulai sejak pukul 11.00 siang, dengan start awal dari depan SMPN 1 Kotabaru dan finish di depan Gedung DPRD Kotabaru. Karnaval dilepas panitia bergilir diawali murid tingkat SD/MI, dilanjutnya pelajar SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan terakhir instansi berlangsung cukup meriah.

Antusiasme belasan ribu masyarakat terlihat tumpah ruah di sepanjang trotoar, menyaksikan iringan peserta Karnaval yang mengenakan berbagai pakaian adat dan suku yang ada di Indonesia, termasuk pakaian para pejuang serta dimeriahkan dengan beberapa penampilan group drum band.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI mengatakan bahwa kegiatan karnaval yang dilaksanakan merupakan tradisi nasional di semua daerah dalam memeriahkan hari Kemerdekaan RI setiap tahunnya.

Namun di Kabupaten Kotabaru sangat terasa betul semangat perjuangan yang ditampilkan para peserta, apalagi yang ikut karnaval hampir semua elemen masyarakat. “ Tentunya saya sangat bangga dengan keikutsertaan karyawan kemenag Kotabaru, semoga kerjasama dengan pemerintah daerah terus ditingkatkan” ucap Sawiti

Lebih lanjut Sawiti menambahkan Peringatan HUT RI juga untuk menunjang program pembangunan sebagai bagian dalam mensejahterakan masyarakat sekaligus memupuk rasa nasionalis bagi generasi muda. “ Kedepan pelaksanaan karnaval agar ditingkatkan dan dikemas lebih meriah dan menarik lagi,” tuturnya.(Ref:Lukman Ft:Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s