Ka.Kemenag Kotabaru : Semua Madrasah Agar Buat LPJ Penggunaan Dana BOS

Ft.Monev Tri II

Kotabaru Humas – Tim monitoring dana BOS Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru terdiri dari Kasi Pendidikan Islam Kemenag Kotabaru, Dra.Hj.Siti Fatimah, staf Pendis, Bahrinnudin, S.Ag, Khairani Jamil, S.Ag, Pengawas Madrasah, Makmur, S.Pd serta humas Kemenag Kotabaru Lukman mendatangi empat madrasah di Kecamatan Pulau Laut Utara yakni MIN Kotabaru, MI Darul Ulum, MI Asy-Syafi’iyah dan MTsN 1 Kotabaru, Selasa (05/8). Kunjungan tersebut dilakukan untuk memantau efektifitas penyerapan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada triwulan II Tahun 2014.

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Kabupaten Kotabaru Dra.Hj.Siti Fatimah mengatakan, kedatangan tim monitoring dimaksudkan untuk melakukan pemantauan langsung ke masing-masing madrasah, dimana monev BOS dikhususnya yang berada di daerah Ibukota Kabupaten. “ Mungkin pada minggu kedepan akan dilaksanakan di daerah pesisir”kata Hj.Siti Fatimah

Tujuan dari monitoring penggunaan dana BOS ini untuk keefektifitas pemakaian dana BOS dan proses pembuatan Surat Pertanggungjawaban (SPJ) serta proses pembukuan kas BOS sesuai dengan kaidah laporan keuangan.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI dalam keterangannya mengharapkan dengan dilakukan monitoring ini dapat memberikan pencerahan dan arahan yang sesuai undang-undang dalam penggunaan dana BOS.

“ Agar madrasah dapat menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) BOS pada triwulan kedua serta rencana kerja madrasah” kata Sawiti. (Ref/Ft:Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s