Bupati Kotabaru Buka Secara Resmi Pelaksanaan Manasik Haji

Ft.Manasik Bupati

Kotabaru humas – Bupati Kotabaru H.Irhami Ridjani dalam hal ini diwakili oleh asisten III Ir.H.Rijan Fahriansyah dengan resmi membuka kegiatan Pembukaan Pelaksanaan Manasik haji Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Kotabaru, Selasa (05/08/14) diruang induk Masjid Agung Husnul Khatimah.

Dalam sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan oleh Asisten III mengatakan,  Ibadah haji merupakan Rukun Islam yang ke lima yang dilaksanakan oleh setiap kaum muslimin yang mampu.

Dikatakan mampu bukan berarti secara materi saja namun dalam kaitan sebagai tamu Allah juga memiliki kematangan jiwa serta pengendalian diri dalam kedewasaan secara emosional. ”Karena seseorang yang telah menyandang gelar atau predikat haji diharapkan akan menjadi contoh teladan di tengah-tengah masyarakat,” kata Irhami

Berkaitan dengan pelaksanaan manasik ini, tambah Irhami,  diharapkan para CJH dapat memberikan gambaran secara detail pelaksanaan selama menjalani ritual haji mulai dari persiapan ditanah air sampai di tanah Suci.

“ Dengan manasik haji pengetahuan bagi CJH sebagai bekal untuk dapat melaksanakan ibadah ditanah suci dengan baik dan berkualitas”, harap Irhami.

Diakhir sambutannya Irhami menghimbau kepada CJH agar tetap menjaga kesehatan sehingga dalam pelaksanaan manasik sampai penyelenggaraan ibadah haji dalam kondisi fisik yang prima.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiataan manasik ini diikuti sebanyak 171 CJH.

Kegiatan manasik haji ini digelar sebanyak 3 kali di tingkat Kabupaten dan 7 kali ditingkat kecamatan.” Dengan dilaksanakan manasik haji ini diharapkan para tamu Allah sudah mempunyai bekal dan pengetahuan dalam pelaksanaan haji di Tanah Suci mekkah”, kata Sawiti.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut diantaranya Kasi Transportasi, perlengkapan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Prov.Kalsel Drs.H.Faisal, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Kotabaru, beberapa Kepala SKPD Setda Kotabaru, dan beberapa tokoh agama serta para pembimbing manasik. (Ref:Lukman Ft: Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s