Ka.Kemenag Kotabaru Pimpin Shalat Magrib Pada Safari Gubernur Prov.Kalsel

Ft.Safari Gubernur

Kotabaru,humas – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H.Ahmad Sawiti,S.Ag,M.HI memimpin shalat magrib berjamaah, Sabtu (19/07/14) pada acara safari Ramadhan Gubernur Kalimantan Selatan H Rudy Ariffin bersama rombongan ke Kabupaten Kotabaru di Masjid Miftahul Jannah.

Turut berhadir dalam safari Ramadhan dan buka puasa tersebut diantaranya, Bupati Kotabaru beserta Kepala SKPD Setda Kotabaru, Aditya Mufti Ariffin dari anggota DPR RI komisi III, M Arsyad M.E Setda Provinsi Kalsel, serta beberapa kepala SKPD Prov.Kalsel, Kepala Kan.Kemenag Kotabaru, Ketua MUI Kotabaru dan tokoh agama.

Pada Safari Ramadhan ini Pemerintah Kotabaru mendapatkan bantuan dana hibah sebesar 7,3 Milyar oleh Gubernur Kalimantan Selatan, H Rudy Ariffin berupa, bantuan tersebut diantaranya bidang kesehatan, pertanian, peternakan dan kelautan. Selain itu bantuan hibah juga diberikan kepada masjid dan langgar serta ponpes di kotabaru.

Gubernur Prov.Kalsel H.Rudy Ariffin mengucapkan terima kasih atas sambutannya yang diberikan warga saijaan kepada rombongan safari ramadha.“ Safari Ramadhan tahun ini adalah yang ke 10 bagi saya, harapan kita semua semoga dalam bulan penuh berkah ini mendapatkan rahmat dan magfirah serta ampunan dan ridho dari Allah SWT, hingga tahun depan bisa dipertemukan kembali,” kata Rudy.

Sementara itu Bupati Kotabaru H Irhami Ridjani dalam sambutannya mengatakan bahwa pertemuan yang baik ini harus kita lestarikan agar semakin mempererat tali silaturrahmi antara Pemkab Kotabaru dengan Pemprov Kalsel yang sudah berjalan dengan baik.

Ka.Kemenag Kotabaru H.A.Sawiti, S.Ag,M.HI dalam keterangannya mengatakan Safari Ramadhan merupakan bentuk lain dari kerjasama Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota dalam menyelesaikan pembangunan.

“ Kegiatan ini juga bagian dari kegiatan syiar agama, dimana ramadhan merupakan bulan berkah dan penuh ampunan”, kata Sawiti.

Acara berbuka puasa tersebut diakhiri dengan tausyiah oleh Ketua MUI Kotabaru KH Muhtar Mustajab dan shalat magrib berjamaah. (Ref/ft: Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s