Ka.Kemenag Kotabaru Hadiri Acara Pembukaan Latihan Posko Dim 1004

Ft.Kodim 1004

Kotabaru, humas – Dalam rangka penanggulangan bencana alam seperti banjir dan kebakaran, Kodim 1004 Kotabaru melaksanakan latihan Posko – 1 Dim 1004/Kotabaru Antasari Bhakti XX Tahun 2014. Acara Pembukaan yang berlangsung di Lapangan Makodim 1004 Kotabaru, Selasa (15/07) dipimpin langsung oleh Kasrem Korem 101 Antasari Letkol Infantri Heri Pribadi.

Selain dihadiri oleh seluruh Dan/Ka Balak Aju Korem 101 Antasari, para Kasi dan Pasi jajaran Kodim 1004. Turut berhadir Ketua DPRD Kotabaru H.Alpdri Supian Noor, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan beberapa Kepala SKPD Setda Kotabaru.

Danrem 101/Antasari Letkol Infantri Suharjono, S.IP dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasrem 101/Antasari Letkol Inf.Heri Pribadi, yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, latihan posko – 1 yang akan kita laksanakan ini merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam merencanakan dan menyiapkan operasi bantuan kepada daerah khususnya dalam penanggulangan bencana alam.

Sebelum mengakhiri Amanatnya, Danrem mengharapkan agar pelaksanaan latihan Posko – 1 Kodim 1004 Kotabaru ini dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan profesionalitas bagi Komandan Kodim beserta dalam penguasaan manajemen operasi khususnya di bidang perencanaan operasi.

“ Saya tekankan kepada seluruh peserta latihan agar memperhatikan faktor keamanan baik personil maupun materil yang digunakan, memanfaatkan waktu latihan yang relatif singkat ini seoptimal mungkin, ikuti petunjuk dan tata tertib dalam seluruh rangkaian kegiatan latihan, sehingga realisme dalam dapat berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan.

Masih dalam rangkaian Upacara, Kasrem 101/Antasari berkesempatan menyematkan tanda peserta latihan kepada perwakilan. Akhirnya Upacara pembukaan latihan hari itu ditutup dengan Do’a dan dilanjutkan dengan kegiatan penyampaian materi pembekalan latihan yang dilaksanakan di Aula Kodim1004/Kotabaru.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HIdalam keterangannya mengatakan menyambut baik pelaksanaan pelatihan ini. “ Sehingga diharapkan peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat berkoordinasi dengan stake holder dalam penanggulangan bencana terutama yang sering terjadi di Kotabaru yakni bencana banjir dan kebakaran” kata Sawiti. (Ref/Ft: Lukman/Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s