PCNU Kotabaru Ifthar Sekaligus Selamatan Gedung Baru

Ft.Bukber NU

Kotabaru (humas) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kotabaru, Rabu (09/07/14) menggelar acara buka puasa di aula PCNU Kotabaru, di Komplek Yayasan Pendidikan Muawanah Darul Ulum Kotabaru. Buka puasa kali ini berbeda dengan seperti biasanya, karena selain buka puasa (Ifthar)juga diresmikan gedung baru PCNU Kotabaru..

Buka puasa ini selain dihadiri seluruh jajaran pengurus syuriyah dan tanfidziyah PCNU Kotabaru, juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kotabaru KH.Muchtar Mustajab, Ketua FKUB Kotabaru, H.Muchtasar, S.Ag.

Dalam keterangannya Ketua Tanfidziyah PCNU Kotabaru Drs.H.Salman Basri, MM mengatakan bahwa selain menggelar buka puasa bersama acara ini juga untuk selamatan penempatan Gedung Baru PCNU yang terletak di komplek yayasan pendidikan Muawanah Darul Ulum Kotabaru.

Menurut H.Salman Basri yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Penerangan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, menerangkan bahwa kegiatan buka bersama seluruh pengurus ini merupakan tradisi tahunan yang diselenggarakan oleh PCNU Kotabaru.

”Ini (Ifthar)sekedar menjalankan tradisi tahunan saja, sambil silaturrahmi dengan seluruh pengurus, acara bukan puasa ini akan diisi dengan pembacaan surah yasin, dzikir dan doa menjelang buka puasa, shalat berjamaah dan buka puasa bersama” katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI mengatakan bahwa menyambut baik kegiataan yang dilaksanakan oleh PCNU Kotabaru terlebih dengan mengambil momen ramadhan telah diresmikan gedung baru ini. “ Saya ucapkan selamat menempati gedung baru bagi pengurus PCNU dalam menjalankan aktivitasnya sebagai organisasi masyarakat Islam terbesar di negara kita”, kata Sawiti.(Ref:Lukman / Ft : A.Kamal)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s