Sebanyak 168 CJH Kotabaru Lunasi BPIH Tahap Pertama

Ft.Pelunasan Haji

Kotabaru (Humas) – Sebanyak 168 orang calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Kotabarutelah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) Tahun 2014/1435 H melalui Bank penerima setoran BPIH pada pelunasan tahap pertama yang berakhir tanggal 9 Juli kemarin.

Dalam keterangannya Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, Drs.H.Syahruji, Kamis (10/07/14) mengatakan bahwa untuk jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Kotabaru pada tahun 1435 H yang berhak melunasi BPIH sebanyak 183 orang.

Lebih lanjut H.Syahruji menambahkan hingga akhir pelunasan BPIH tahap pertama, jumlah jamaah yang sudah melunasi dan menyerahkan berkas bukti pelunasan ke Kankemenag Kotabaru sebanyak 168 orang. “ Kemungkinan sudah ada yang melunasi BPIH di bank, tapi belum menyampaikan bukti setoran pelunasan dari bank di Kantor Kemenag” ujar Syahruji.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag menghimbau kepada seluruh jamaah calon haji yang berangkat tahun ini untuk secepatnya melunasi biaya perjalanan ibadah haji pada bank penerima setoran. “ Jangan mengharapkan kurs rupiah terhadap dollar menurun, sebaiknya segera lunasi karena bisa saja dollar mencapai 12 ribu”, terang Sawiti.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa untuk embarkasi Banjarmasin jumlah biaya yang harus dibayar calhaj sebesar USD 3.422.90. “SebenarnyaBPIH tahun ini turun dibanding tahun kemarin. Namun karena melemahnya kurs rupiah terhadap dollar, maka biaya yang harus dibayarkan jamaah menjadi naik sekitar 2 jutaan, yakni sekitar 40 Juta,” terang Sawiti. (Ref:Lukman/Ft:Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s