Ka.Kemenag Kotabaru : Ramadhan Bulan Yang Penuh Berkah

Ft.Tausyiah Setda Ktb

Kotabaru (humas) – Selasa (01/07/14) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI dihadapan ratusan jamaah shalat Zhuhur Masjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru mengatakan bulan suci Ramadhan ini adalah yang paling tepat bagi umat manusia untuk memperbaiki diri, baik itu mengenai akhlak maupun keimanan, sehingga dapat lebih baik dari hari-hari biasanya.

“Karena bulan Ramadhan ini adalah bulan baik yang dapat membawa berkah bagi ummat Islam, serta menambah amal, pahala serta selalu berbuat kebaikan terhadap sesama manusia,” katanya pada tausiah Ramadhan yang digelar oleh pengurus Masjid Agung Husnul Khatimah Kotabaru

“Jadi, berpuasa itu tujuannya sangat besar bagi kepentingan ummat manusia khususnya bagi yang beragama Islam, tidak hanya sekadar beribadah, tetapi juga memiliki manfaat bagi kehidupan, serta dianggap mulia oleh Allah SWT,” kata mantan qori nasional tahun 90’an ini.

Sawitimenambahkan, berpuasa pada bulan Ramadhan, tidak hanya sekadar untuk menahan hawa nafsu, makan dan minum, tetapi juga untuk menguji keimanan seseorang, apakah mereka sanggup hidup menderita seperti yang dialami orang lain.

Lebih lanjut Sawiti menambahkan, melalui puasa ini, juga dapat meningkatkan hubungan silaturahim yang sangat tinggi bagi sesama umat Islam, karena dapat berkomunikasi dengan baik, serta saling hormat menghormati.

Selain itu, katanya, melalui puasa ini, kita juga dianjurkan dapat merubah sikap dan pola hidup kearah yang lebih baik, serta selalu menghormati orang lain.

Dengan melakukan puasa ini juga dapat menciptakan kehidupan yang lebih tenang, damai, serta merasakan kebahagian yang diberikan oleh Allah SWT. Maka dari itu berpuasa juga dapat merubah hidup seseorang dari yang tidak baik menjadi baik.

“Jadi, mari kita jadikan puasa ini sebagai instrofeksi diri dalam mencapai kehidupan kearah yang lebih baik lagi.Sebab takdir manusia itu tidak akan dapat berubah, kalau tidak manusia itu sendiri yang akan merubahnya,” Ajak H.Sawiti kepada jamaah.

Sementara itu salah seorang jamaah Ahmad Muhajir yang turut mendengarkan tausyiah Ramadhan mengatakan menyambut baik kegiataan ini “ Acara tausyiah ramadhan ini akan memberikan manfaat dan hidayah yang lebih besar, selain itu dapat menciptakan tali silaturrahmi sesama muslim”, kata Muhajir. (Ref:Lukman / Foto : Adit)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s