Puluhan PNS Setda Kotabaru Hadiri Tausyiah Ka.Kemenag Kotabaru

Ft.Tausyiah Setda Ktb

Kotabaru (humas)– Bulan Ramadhan adalah saat yang tepat untuk meningkatkan amal ibadah dan mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, dengan puasa kita akan menjadi orang yang senantiasa hati-hati dalam setiap langkah dan perbuatannya, selalu dapat mengendalikan diri dari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain,” Kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI mengawali tausyiahnya di hadapan puluhan pegawai Setda Kotabaru, Selasa (01/07/14) siang, bertempat di mushala Setda Kotabaru.

Sawiti mengajak jamaah banyak-banyak bertafakur. “ Bertafakur adalah perbuatan yang mengakui tanda-tanda kekuasaan Allah SWT dan mensyukuri segala nikmat yang diberikan”, terangnya.

Selain itu orang yang berpuasa mampu mengendalikan diri, niscaya Allah bakal melimpahkan berkahNya.”Karena dengan mampu mengendalikan diri ada jaminan bahwa senantiasa ada solusi atas setiap problem, banyak sumber dan pintu rejeki didapatkan, semua urusan berjalan lancar, hasil kerja sarat dengan keuntungan dan nilai tambah, setiap kekeliruan segera dapat diatasi, dan selalu memiliki efektifitas kontrol dalam setiap aktivitas”, tambah Sawiti

Dalam Islam, puasa (disebut juga shaum), dilakukan selama satu bulan penuh, yakni di bulan kesembilan tahun hijriah atau lebih dikenal dengan bulan Ramadhan. Berpuasa berarti menahan diri dari makan dan minum dan dari segala perbuatan yang boleh membatalkan puasa seperti perbuatan-perbuatan yang tidak baik termasuk dalam perkataan, tidak bertengkar, menjaga pola pikir, hawa nafsu, dan juga untuk melatih kesabaran, mulai dari terbit fajar hingga terbenam matahari dengan niat yang tulus dan suci.

Oleh karena itu puasa bukanlah aktifitas fisik, tetapi aktifitas spiritual, karena yang bekerja jiwanya. Oleh karena itu kualitas puasa juga diukur secara spiritual, bukan materialnya.”Jadi puasa merupakan pekerjaan jiwa seorang muslim dengan mensinergikan fungsi-fungsi akal, hati, hati nurani, syahwat dan hawa nafsu, tambah Sawiti.

Turut berhadir pada acara tausyiah hari ketiga bulan ramadhan diantaranya Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan setda Kotabaru Ir.H.Hasbi M Tawab,MM, Kabag Kesra Setda Kotabaru H.Mukhyar, S.Pd.I,MM, Kabag Umum Setda Kotabaru Drs.H.Zulkifli BT dan puluhan PNS setda Kotabaru.(Ref:Lukman Ft:Adit)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s