Ka.Kemenag Kotabaru : Gema Ramadhan Mendidik Siswa Berakhlakul Karimah

Ft.Gema Ramadhan

Kotabaru, (Humas) – Ratusan siswa-siswi yang bernaung dibawah Yayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Darul Falah Desa Gunung Ulin Kotabaru berkumpul untuk mengikuti acara pembukaan Gema Pondok Ramadhan 2014, Selasa (01/07/14) di Masjid Rahmatan Lil Alamin Ponpes Modern Darul Falah.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Ketua Yayasan H.M.Rizal Fahlevi, S.Ag, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI, Sekretaris Desa Gunung Ulin dan beberapa tenaga pengajar.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI menyampaikan bahwa Pesantren kilat atau Pesantren Ramadhan yang biasa dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan merupakan upaya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi para siswa dan memberikan nilai tambah dalam melaksanakan ibadah puasa pada Bulan Ramadhan.

“Sekurang – kurangnya peserta dapat memahami dan mengetahui dasar-dasar Agama Islam serta puasa yang dilakukan bukanlah menjadi puasa yang sia – sia, akan tetapi menjadi puasa yang bermakna dan berlimpah pahala”, ujar Sawiti.

Diharapkan melalui kegiatan gema ramadhan bisa menambah pengetahuan agama bagi anak didik untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam menjadi siswa yang berakhlakul karimah.

Sawiti menambahkan bahwa kegiatan gema ramadhan ini sangat baik untuk membuat mental anak murid menjadi lebih baik melalui pendidikan agama.” Kegiatan ini sangat mengandung nilai positif karena aktivitas yang dilakukan sangat bermanfaat ketimbang siswa yang libur keluyuran ataupun melakukan tindakan yang dapat mengurangi pahala berpuasa,”kata Sawiti.

Sebelumnya dalam laporan ketua pelaksana Hasmirah melaporkan bahwa kegiatan gema ramadhan ini diikuti sebanyak 136 siswa mulai dari sekolah dasar sampai tingkat atas, yang terdiri dari SMP Islam Darul Falah dan SMK Islam Multimedia Al Bukhari.

Pelaksanaan Gema Ramadhan ini bertujuan untuk menjadikan Bulan penuh berkah ini sebagai bulan untuk memperbanyak amal saleh sehingga memperoleh derajat taqwa dan untuk meningkatkan pengetahuan serta pemahaman agama bagi siswa.

Sementara itu dalam arahannya Ketua Yayasan Pondok Pesantren Modern Darul Falah H.M.Rizal Fahlevi, S.Ag mengharapkan agar semua peserta dapat memanfaatkan sebaik – baiknya momentum bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan kualitas ketaqwaan kita dan pengetahuan Agama dan apa yang telah diperoleh dalam Pesantren bisa di amalkan dalam kehidupan sehari – hari, terutama dalam memperbaiki akhlak kita, khususnya para generasi penerus bangsa yakni para siswa, harapannya dengan mengikuti pesantren dapat diperoleh generasi penerus yang berakhlakul karimah.(Ref/Ft: Lukman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s