Ka.Kemenag Kotabaru : Rakerwil Merupakan Wujud Nyata Pelaksanaan Program Kerja

Ft.Rakerwil

Kotabaru (humas) – Untuk lebih memaksimalkan dalam penggunaan anggaran dan program kerjanya, Kementerian Agama Provinsi Kalimantan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan selama 2 hari penuh di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI beserta pejabat eselon III yang berhadir pada pembukaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2014, Rabu (25/06/14) bertempat di Mahligai Pancasila Kota Banjarmasin. Sedangkan untuk pelaksanaan Rakerwil bertempat di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Rudy Ariffin yang membuka secara resmi Rakerwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya terhadap rakerwil ini, guna untuk mendukung program kerja yang akan dilaksanakan oleh Kementerian Agama, khususnya dalam turut serta membangun provinsi Kalimantan Selatan.

Saya atas nama pribadi dan Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas sumbangsih dari Kementerian Agama dalam pembangunan di Kalsel, khususnya pada bidang keagamaan. “ Hal ini dengan terpeliharanya kerukunan umat beragama di Kalsel yang berjalan dengan aman dan kondusif”, kata Rudy.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI yang didampingi humasnya mengatakan bahwa dengan terlaksananya Rakerwil ini memberikan petunjuk bagi Kemenag Kabupaten/Kota dalam penyusunan program kerja yang akan datang.

Selanjutnya H.A.Sawiti menambahkan pelaksanaan rakerwil ini sebagai wujud nyata dari pelaksanaan program kerja Kementerian Agama sebagai lembaga negara yang khusus membidang pendidikan keagamaan dan pembinaan kerukunan umat beragama.

“ Dengan berlangsungnya rakerwil ini dapat menjalin komunikasi dan koordinasi dalam peningkatan kinerjadi Kementerian Agama baik di tingkat Provinsi dengan Kemenag Kabupaten/Kota”, tegas Sawiti.

“ Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mewujudkan Kemenag yang berkarakter, amanah dan profesional, sehingga setiap orang Kementerian Agama dalam melaksanakan tugas selalu berpegang teguh dengan mottonya ikhlas beramal dan bekerja amanah dan profesional”, kata Sawiti.

Rakerwil ini diikuti oleh seluruh pejabat eselon III dan IV baik dari Kantor Kemenag Kabupaten/Kota serta Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalimantan Selatan.

Turut berhadir pada acara pembukaan diantaranya Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala Madrasah Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan.(Ref/Ft: Lukman).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s