Ka.Kemenag Kotabaru : Sholat merupakan kebutuhan rohani yang wajib dilaksanakan

Ft.Kemenag Miraj

Kotabaru – humas,“Peringatan Isra Mi’raj selalu kita peringati tidak lain untuk menyegarkankembali peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam, yakni perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, dilanjutkan ke Sidratul Muntaha,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI saat memberi sambutan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1435 H di Aula Kemenag Kotabaru, Senin (26/05/14).

Peringatan Isra Mi’raj adalah peristiwa yang sangat agung yang melampaui batas-batas waktu dan tempat yang kemudian mewajibkan shalat lima waktu. Maka oleh itu, lanjut Ka.Kemenag hendaknya peringatan ini tidak hanya menjadi seremonial saja, namun yang lebih penting mengingatkan kita akan pentingnya shalat bagi umat Islam, sehingga intisasi shalat dapat tergali dan bermanfaat bagi kehidupan.

 

Sholat merupakan kebutuhan rohani yang wajib dilaksanakan oleh kaum muslim dalam menjalankan perintah langsung dari Allah SWT.

 

Lebih lanjut H.Ahmad Sawiti menambahkan shalat merupakan suatu bukti penyerahan diri seorang muslim kepada Allah SWT dalam melaksanakan perintah-Nya.

 

“ Bagi umat Islam memperingati peristiwa ini berarti memaknai arti pentingnya peringatan tersebut, dengan memaknai peringatan Isra dan Mi’raj dan meneladaninilai-nilai Isra Mi’raj serta aktualitasnya dalam kehidupan”, ucap Sawiti.

 

Sementara itu, dalam tausiyahnya, KH.Bahruddin HN mengajak melalui peringatan isra mi’raj untuk dapat mengambil hikmah dan memetik pelajaran dari peristiwa yang bersejarah itu yaitu dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, mendirikan shalat, dan meningkatkan tali silaturahmi.

 

Menurut dia, Isra’ Mi’raj tidak hanya merupakan tolak ukur umat muslim untuk untuk senantiasa taat, tunduk, dan patuh kepada apa yang diperintahkan dan apa yang dilarang oleh Tuhan Yang maha Kuasa.

 

Acara itu juga dihadiri oleh seluruh Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru dan ibu-ibu anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kabupaten Kotabaru. (Rep:Lukman, Ft:Dhani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s