Ka.Kanwil: Humas Orang Penting Dalam Instansi Pemerintah

Ft.Oreintasi Kehumasan

Kotabaru – Humas, Tiga orang utusan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru yakni Lukman Humas Kemenag Kotabaru, Drs.H.Khairuddin Wakamad Humas MAN Kotabaru dan Mulia Hikmah Pengurus OSIS MAN Kotabaru mengikuti orientasi kehumasan.

Orientasi kehumasan yang diselenggarakan oleh Bagian Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari pelaksana humas,Wakamad Humas dan Pengurus OSIS MAN se Kalsel.

Era teknologi dan tranparansi mendorong masyarakat lebih kritis dalam menyikapi segala hal terutama instansi atau lembaga pemerintah. “ Maka fungsi humas dalam suatu instansi pemerintah mempunyai peranan yang penting dalam hal penyampaian informasi kepada khalayak ramai,” Kata Ka.Kanwil Kemenag Prov.Kalsel Drs.H.Muhammad Thambrin, M.MPd saat membuka secara resmi pelaksanaan orientasi kehumasan, Senin (12/05/14) di Ballroom “Ulin” Hotel Royal Jelita Banjarmasin.

 

Terciptanya pengelolaan kehumasan yang profesional, efektif dan efesien dengan membangun citra dan reputasi positif serta membangun kepercayaan publik terhadap instansi pemerintah merupakan peran seorang humas.

 

Saya mengharapkan agar peran humas dapat meningkatkan citra dan kinerja Kementerian Agama yang dinamis dan koordinasi antar humas semakin baik. “ Sehingga arus informasi yang dihasilkan semakin merata, berkualitas, dan Sumber Daya Manusia (SDM) pengelola kehumasan di Kemenag Kalsel semakin berkualitas dan berdaya saing,” kata Thambrin.

 

“ Dengan pelaksanaan orientasi kehumasan, para humas dapat memberikan pelayanan informasi kepada publik serta menciptakan iklim hubungan internal dan eksternal yang kondusif dan dinamis,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, H.Ahmad Sawiti, S.Ag.M.HI dalam komentarnya mengharapkan ketiga pegawainya yang mengikuti orientasi kehumasan dapat meningkatkan pengetahuan tentang dunia kehumasannya dan dipraktekkan dalam kegiataan-kegiatan di tempat kerja.

 

Menurut Drs.Khairuddin salah seorang peserta mengatakan sangat bangga mengikuti orientasi tersebut. “ Harapan saya setelah mengikuti orientasi kehumasan ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama pada bidang pendidikan,” ujar Khairuddin.(AAN)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s