Subbag Informasi dan Humas Kemenag Kalsel Adakan Orientasi Jurnalistik

Ft.Orientasi Jurnalistik

Kotabaru (humas) – Dalam upaya untuk peningkatan kualitas penulisan berita di portal kemenag kalsel, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan melalui Sub Bagian Informasi dan Humas, melaksanakan kegiataan orientasi jurnalistik, Rabu (07/05) bertempat di Ballroom Hotel Royal Jelita Banjarmasin. Sebanyak 40 peserta yang terdiri humas Kemenag Kab/kota dan admin web Madrasah lingkup Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari kedepan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan Drs.H.Muhammad Thambrin,M.MP.d. Dalam sambutannya Kakanwil Kemenag Prov Kalsel mengatakan Penyebaran informasi adalah sebuah keniscayaan bagi tersosialisasinya sebuah kegiatan. Jurnalistik merupakan suatu kreativitas seorang pembuat berita yang mampu memberikan informasi dan dapat menarik seseorang untuk mengetahui.

” Sesukses apapun sebuah kegiatan tak akan terdengar gaung dan keberhasilannya tanpa sebuah publikasi, namun sekecil apapun sebuah peran akan bernilai dan mewarnai bila terpublikasi dan sampai kepada masyarakat”, terang Thambrin.

Dengan kegiatan diharapkan para peserta dapat memahami dan mengerti tentang dunia kejurnalistikan.Harapan saya dengan orientasi ini segala kegiatan yang dilaksanakan oleh kemenag maupun madrasah dapat terekspos oleh masyarakat baik di media online maupun media massa.

“ Jadi gunakanlah orientasi ini untuk mengasah kemampuan dalam penyampaian informasi kepada masyarakat”, Tambahnya.

Sementara itu Kasubbag Informasi dan Humas Kemenag Kalsel Drs.H.Hidayaturrahman, M.Ikom selaku ketua panitia dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan para humas maupun admin web dalam pengelolaan penulisan berita dan menumbuh kembangkan minat dalam dunia jurnalis.

“ Dengan orientasi ini diharapkan peran humas dalam menciptakan public opini yang positif terhadap pencitraan Kementerian Agama khususnya di Kalimantan Selatan di media massa maupun elektronik”, kata H.Dayat.

Herman Prasetio, S.Ag salah satu peserta berasal dari Kemenag Kabupaten Kotabaru mengungkapkan, dengan latihan ini ia mendapatkan berbagai ilmu yang terkait dengan jurnalistik. Sehingga, nantinya dapat diterapkan dalam penulisan berita. “Harapan saya setelah mengikuti orientasi ini mendapatkan tambahan ilmu untuk dalam pembuataan berita baik untuk pengisian portal kemenag maupun buletin di kantor,” kata Herman.(A2N/Herman)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s