Ka.Kemenag Kotabaru : SKP Harga Mati Bagi Aparatur Sipil Negara

Ft.Pembinaan Kepe

Kotabaru (Humas) – Untuk lebih memberikan pemahaman tentang pemberlakukan PP 46 Tahun 2011 tentang sasaran kinerja pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru menggelar pembinaan bagi pegawai Kemenag Kotabaru yang digelar di Meeting Room Hotel Kartika, Sabtu (03/04). Pembinaan ini diikuti sebanyak 50 peserta yang terdiri dari Kepala Madrasah, Kepala KUA dan staf pelaksana.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI mengatakan dengan berlakunya PP 46 Tahun 2011 yang merupakan penilaian kinerja PNS, sebagai aparatur negara yang harus berprestasi dalam pekerjaannya.” SKP merupakan harga mati sebagai penilaian kinerja Aparatur Sipil Negara”, tegas Sawiti.

“ Bekerja dengan sungguh-sungguh ditandai dengan integritas yang tinggi yakni sesuai dengan perbuatan “, kata Sawiti.

Ka.Kemenag juga mengajak jajarannya itu untuk bekerja dengan penuh komitmen. “Selesaikan tugas sampai selesai, ikhlas, cerdas, tanpa menunggu perintah atasan untuk mengerjakannya, kunci untuk melaksanakan tersebut adalah disiplin”,ujar Sawiti.

Selain itu Sawiti mengharapkan agar jajarannya dapat meningkatkan kompetensi yang dimiliki. “Meningkatkan kompetensi dapat dilakukan dengan berbagai cara salah satu yang sederhana misalnya dengan memperbanyak membaca berbagai literature yang ada kaitannya dengan pekerjaan sehingga kita semakin mahir dengan bidang tugas yang diemban”, tambahnya.

Seorang pegawai Kementerian Agama juga dituntut memiliki sikap moral yang luhur. “Moral yang luhur ditandai dengan sikap yang sensitive terhadap kebutuhan masyarakat yang dilayani. Berikan layanan yang terbaik. Selain sensitive, kita juga harus responsive terhadap perkembangan yang ada. Lakukan pekerjaan dengan respon yang cepat dan terukur”, ucapnya lagi.

Sementara itu dalam laporannya Ketua Panitia Pelaksana H.M.Pran Limhar, S.Ag,MM menyampaikan salah satu tujuan dari pembinaan kepegawaian untuk memberikan informasi tentang prestasi kerja yang sudah diberlaku pada tahun 2014 ini.

Dengan pemberlakukan SKP ini pengembangan karier seorang PNS dapat dilihat secara langsung dalam hal penentuan standar kerja dan profesionalitas dalam pekerjaannya.

Adapun narasumber kegiatan tersebut yakni Drs. Yudi Yitno, MA (Kepala Kanreg VIII Banjarmasin), dan Adhitya Wiradilaga, SH (Penyaji Bahan Pemeriksaan Kanreg VIII Banjarmasin). (A2N)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s