Ka.Kemenag Kotabaru Buka Secara Resmi Workshop PTK Guru MTs/MA Se-Kabupaten Kotabaru

Ft.Workshop MAN

Kotabaru (humas) – Tingkat perkembangan dan laju kemajuan informasi menjadikan dunia kita seakan tanpa batas, berbagai budaya berinteraksi masuk dan meresap dalam kehidupan kita”, kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI, saat memberikan sambutan pada acara workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bagi Guru-guru MTs/MA Se Kabupaten Kotabaru, Rabu (30/04) di Ruang Serba Guna MAN Kotabaru.

Beberapa penelitian dan pendekatan pembuktian ada kesamaan pandangan bahwa segala macam krisis itu berpangkal dari krisis akhlak atau moral. Krisis ini secara langsung atau tidak, berhubungan dengan persoalan pendidikan. Kontribusi pendidikan dalam konteks ini adalah pada pembangunan mentalitas manusia yang merupakan produknya.

“ Untuk itu misi pendidikan Agama SLTP/MTs dan SLTA/MA yang diemban guru tidak boleh diabaikan dan menjadi ujung tombak pembenahan krisis moral karangan pelajar”, Ujar Sawiti

Dengan pelaksanaan workshop ini dapat menambah wawasan dan pemahaman guru SLTP/MTs dan SLTA/MA tentang kompetensi yang harus dimilikinya agar menjadi guru agama yang benar – benar professional.” Selain itu melalui workshop mampu meningkatkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam ( PAI ) di madrasah benar – benar tercapai”, tambah Sawiti

Sementara Kepala Madrasah Aliyah Kotabaru H.Abdul Muis, S.Ag dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada STIKIP PGRI Banjarmasin yang telah memberikan kepercayaannya kepada MAN Kotabaru dalam penyelenggaraan workshop PTK.

“ Dengan workshop ini mampu memberikan pemahaman tentang PTK serta dapat meningkatkan keterampilan menyusun proposal PTK bagi guru-guru”, harap Abdul Muis.(A2N)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s