Ka.Kemenag Kotabaru : Siswa Harus Fokus dalam Hadapi UN

Ft.UN MAN

Kotabaru (humas) – Dalam rangka memberikan motivasi kepada peserta ujian nasional (UN) tingkat Aliyah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag, M.HI bersama rombongan dari Dinas Pendidkan dan pengawas ujian dari Universitas Lambung Mangkurat memantau langsung pelaksanaan agenda nasional, Selasa (15/04) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kotabaru.

Seperti yang di sampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh bahwa sebagian soal yang diujikan berstandar internasional walaupun tetap mengacu pada pelajaran sesuai dengan kurikulum. “ Saya mengimbau kepada siswa agar tetap fokus dan berkonsentrasi dalam mengerjakan soal-soal ujian, walaupun soal UN tahun ini berstandar PISA (Programme For International Student Assessment) tetapi soal nya tetap mengacu pada materi-materi yang diajarkan sesuai kurikulum”, kata Sawiti.

Maka dari itu, Sawiti berharap para peserta UN dapat mengkuti ujian dengan tenang dan belajar dengan rajin, serta mempersiapkan mental yang baik dalam selama mengikuti pelaksanaan UN ini.

Sawiti menambahkan bahwa keberhasilan para siswa dalam menghadapi UN setidaknya merupakan modal dasar untuk menata masa depan mereka setelah lulus nanti, baik bersaing dalam mencari pekerjaan maupun yang berkeinginan melanjutkan ke perguruan tinggi berdasarkan disiplin ilmu yang mereka kehendaki.

“ Saya berharap pada UN tahun ini semua siswa baik dari Mandrasah maupun di sekolah Umum di Bumi Saijaan mendapatkan kelulusan 100 %” , harapnya

Kepala MAN Kotabaru H.Abdul Muis mengatakan bahwa jumlah siswa yang mengikuti ujian UAMBN ini sebanyak 159 siswa dengan rincian jurusan IPA 65, jurusan IPS 62 dan jurusan keagamaan sebanyak 32 siswa dengan tempat yang dipakai sebanyak 10 lokal.

H. Abdul Muis menambahkan sudah jauh-jauh hari mempersiapkan seluruh peserta UN dengan maksimal. ” Beberapa persiapan yang dilaksanakan oleh pihaknya dalam mempersiapkan mental dalam menghadapi UN diantaranya melaksanakan pelajaran tambahan, melaksanakan try out serta tidak kalah pentingnya dengan turut mengajak orang tua siswa dalam memberikan motivasi kepada anaknya dalam menghadapi UN”, kata Muis. (A2N)

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s