Ahmad Syamsuri Buat Bangga MTsN 1 Kotabaru

Ft.Syamsuri

Kotabaru (humas) – Ahmad Syamsuri, peserta qori tilawah dewasa pada Musabaqah Tilawatil Qur’an dari peserta Kabupaten Kotabaru berhasil meraih terbaik pertama pada perhelatan MTQN ke 27 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan di Tanah Laut.

Berkat prestasi ini membuat Syamsuri yang juga sebagai guru honorer pada MTsN 1 Kotabaru ini terpilih untuk mewakili Kalsel pada MTQ nasional di Provinsi Batam pada Bulan Juni nanti.

Dalam keterangannya Ahmad Syamsuri saat ditemui istirahat mengajar di ruang guru MTsN 1 Kotabaru, Selasa (29/04) mengatakan sangat bersyukur dalam meraih prestasi ini yang cukup membanggakan bagi saya terutama dapat mengharumkan nama kafilah Kotabaru.

“ Alhamdulillah berkat usaha kerja keras setiap ada waktu menghapal menekuni membaca Al-Qur’an, sehingga berhasil juara pada MTQ ini,” ungkap Syamsuri.

Selain itu Syamsuri juga mengucapkan terima kasih kepada pemkab Kotabaru melalui LPTQ Kotabaru yang memberikan motivasi dan dukungan selama ini tidak lupa juga kepada para pelatih yang selama ini memberikan pembinaan dan bimbingannya.

“ Insya Allah pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Provinsi Kepulauan Riau saya dapat kembali mengharumkan nama Kabupaten Kotabaru dan Provinsi Kalimantan Selatan, “ kata Syamsuri

Terkait dengan prestasi tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru H.Ahmad Sawiti, S.Ag,M.HI, merasa bangga atas prestasi yang diraih dan oleh peserta Kafilah Kotabaru.

“ Ada beberapa cabang dimana peserta kafilah Kotabaru meraih prestasi yang cukup membanggakan dan mengharumkan nama saijaan”, kata Sawiti.

Sawiti berharap prestasi yang diraih ini dapat terus ditingkatkan, tidak hanya pada tingkat provinsi namun pada MTQ Nasional nanti dapat meraih prestasi yang terbaik.

Sementara itu Ketua Umum LPTQ Kabupaten Kotabaru Ir.H.Hasbi M Tawab, SH,MM mengatakan bahwa LPTQ Kotabaru akan terus meningkatkan pembinaan dan koordinasi dengan lembaga-lembaga terkait dalam rangka pengembangan dan peningkatan kemampuan baca tulis Al-Qur’an.

Selain itu Ketum LPTQ yang juga menjabat sebagai Asisten II Setda Kotabaru menambahkan akan mengusulkan kepada pemerintah daerah agar dapat memberikan bantuan dalam hal pengembangan dan peningkatan pembinaan para qori-qoriah di Kabupaten Kotabaru dalam menjadikan warga Saijaan yang Qur’ani. (A2N)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s