Ustadz H.Fikri Haikal Pukau Ribuan Umat Islam Kotabaru

Kotabaru (Bamega) “Acara tabliq akbar agama ini adalah dalam rangka peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1434 H dan Harija diKabupaten Kotabaru ke 63 tahun, selamat dating kepada ustadz Fikri Haikal dibumi saijaan Kotabaru serta kepada jamaah kaum muslim yang hadir pada tabliq ini nanti pada peringatan hari jadi Kabupaten Kotabaru akan dilaksanakan undian umrah bagi 12 orang”, kata orang nomor satu dibumi saijaan (H.Irhamni Rijani) saat memberikan sambutan pada tabliq akbar agama dihalaman masjid agung khusnul khatimah Kotabaru hari senin 27 ke 28 Mei 2013.

129927Jalinan tali silaturrahmi yang terjalin antara seorang dai kondang Alm.K.H Zainuddin.MZ dengan masyarakat Kotabaru beberapa tahun terakhir kini disambung dengan putra beliau ustadz H.FikriHaikal, Ustadz Fikri Haikal yang merasa tidak sebagai tamu memberikan siraman rohani kepada jamaah/masyarakat yang hadir berjejal memenuhi halaman masjid Agung Khusnul Khatimah.

Ustadz Fikri Haikal dalam tausyiahnya dihadapan ribuan umat Islam Kotabaru menyampaikan :
“Dalam sejarah Islam Imam Syafi’I apa bila ke suatu kampung yang dilihat hanya dua yaitu pemudadan masjid, apabila pemudanya beriman kepada Allah dan masjidnya baik maka dijamin kampong tersebut baik, oleh karenanya masjid adalah sebagai benteng pertahanan iman”.

“Masjid juga sebagai pemersatu umat, dalam sholat tidak dibenarkan mengunakan bahasa masing-masing guna keseragaman dan kesatuan umat, baik pejabat,ulama, masyarakat awam apabila ingin masuk masjid maka wajib meninggalkan alas kaki baik sepatu atau sedal guna tidak adanya perbedaan tidak ada warga/masyarakat kelas satu, karena manusia yang paling tinggi dan mulia di sisi Allah SWT adalah yang paling bertaqwa dihadapan-Nya”.

Ustadz Fikri Haikal juga menyampaikan fungsi utama masjid adalah mencari persamaan bukan mencari perbedaan, manusia terlahir tidak pernah memesan, baik warna kulit, sukuras dan golongan, dimasjid kita diajarkan mencari persamaan bukan memperbesar perbedaan oleh karenanya jaga kerukunan umat beragama jangan sampai berpecah belah “.Kata ustadz Fikri Haikal mengakhiri tausiyahnya.

Hadir dalam acara tabliq akbar Kepala Kantor Kementerian Agama Kotabaru, Bupati dan wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan unsure Muspida Kotabaru masing-masing bersama isteri. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s