PEMBINAAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM YANG BERMUTU PADA SEKOLAH

Kotabaru (Bamega) Pembinaan ini bertujuan meningkatkan kwalitas dan kuantitas guru agama islam pada sekolah agama dan umum hingga nantinya menjadi guru yang handal dapat berdaya saing dalam memberikan pendidikan kepada anak didik, mempunyai Imtaq dan Iptek dan berakhlakul  karimah,  demikian disampaikan panitia penyelenggara (Darwis, S.Ag).

Acara pembinaan ini berlangsung dari tanggal 26 sampai dengan tanggal 28 mei 2013 bertempat di Ball Room hotel Grand Surya Kotabaru.

DSC_1476“Pendidikan guru agama Islam semula masuk pada seksi pendidikan madrasah(Mapenda) sekarang seluruhnya masuk pada seksi pendidikan agama dan keagamaan Islam semula bernama Seksi Peka Pontren dan Penamas dan seluruh guru agama islam yang berada di Kabupaten Kotabaru nantinya berurusan dengan Kasi yang dimaksud, hal tersebut berdasarkan KMA no 13 tahun 2012” Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru (Drs.H.Salman,MM) saat membuka acara pembinaan pendidikan agama Islam .

“ Kami guru Pendidikan Agama Islam mengharafkan kepada nara sumber provinsi apabila ada pelatihan di pusdiklat Jakarta agar kami didaerah diikutkan guna menambah ilmu pengetahuan dan menambah pengalaman”. haraf  salah seorang peserta guru PAI dari SLTP Negeri 5 Kotabaru.

Adapun materi disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman, MM dengan judul Urgensi pendidikan Agama Islam,  Drs.H.Fajriannor Subhi dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan dengan judul  arah kebijakan guru Pendidikan Agama Islam, H.Edy Murdianto,M.Ag Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kementerian Agama Provinsi dengan judul Sertifikasi pendidik dan upaya peningkatan kompetensi guru, Drs.H.Murdianto Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru dengan judul implementasi kurikulum 2013, pemenuhan beban kerja guru PAI pada sekolah oleh Drs.H.M.Fikri pani pengawas PAI Kotabaru.

Acara diikuti oleh seluruh guru PAI se Kabupaten Kotabaru sebanyak 50 orang  berasal dari guru PAI SLTP dan SLTA dan ditutup oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama Kotabaru (Drs.H.Moch.Irhamsyah,MDJ)  (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s