Penyerahan Bantuan Buku/ Kitab Kuning Di Madrasah Diniyah Darul Ma’rifah Desa Bungkukan Kec. Kelumpang Barat

(Kotabaru-Bamega). Dalam rangka mewujudkan dan meningkatkan pendidikan dibidang keagamaan, madrasah merupakan salah satu tempat dan sarana yang dapat menampung pembinaan anak-anak di usia sekolah. Oleh karena itu Madrasah menjadi perhatian dan tanggung jawab kita bersama dalam rangka menjadikan anak-anak sebagai generasi yang  beragama, berilmu dan berakhlak. Sehubungan dengan hal tersebut bertepatan pada hari Sabtu 18 Mei 2013 di Madrasah Diniyah Darul Ma’rifah Desa Bungkukan Kecamatan Kelumpang Barat diadakan penyerahan bantuan buku-buku/ kitab kuning yang menjadi bahan pelajaran  di Madrasah Diniyah Darul Ma’rifah.

penyerahan bantuan (Large)Adapun nama-nama buku yang dimaksud adalah akhlaqul banin juz 1 dan 2, is’afut thalibin, risalatut tauhid, sirah saidil mursalin, risalatul fiqhiyah, matn ajrumiyah, ta’limul lugatil ‘arabiyah juz 1 dan 2, dan durusut tasrif juz 1 dan 2 yang masing-masingnya berjumlah sebanyak 52 lembar dengan total keseluruhan buku berjumlah 562 lembar buku dengan harga pembelian Rp 2.000.000,- (dua juta rupiah).

Bantuan ini bersumber dari dana Baznas Kabupaten Kotabaru tahun 2013 sebesar Rp 2.000.000,- (dua Juta Rupiah) yang keseluruhannya dibelikan untuk buku-buku tersebut. Dalam Acara penyerahan ini hadir kepala KUA Kecamatan Kelumpang Barat Zainuddin, S.Th.I, ketua yayasan Madrasah Diniyah Darul Ma’rifah Mahlan, wakil ketua UPZ kecamatan Kelumpang Barat Haramain.(/Kir)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s