Eko Purwanto Ikrarkan syahadat

(Kotabaru – Bamega) Hari jum’at ternyata bukan hanya sayyidul ayyam, tapi bagi Eko Purwanto jum’at tanggal 10 Mei 2013 adalah moment penting dalam perjalanan hidupnya. Bagi warga Desa Gunung Ulin ini hari itu adalah di mana dia mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai ikrar diri menyatakan dengan keikhlasannya menjadi seorang Muslim.
IMG_20130510_093608 (Large)Dengan didampingi Pembantu PPN Desa Gn. Ulin Eko pun diantar ke KUA Kec. P. Laut Utara untuk pengucapan dua kalimat syahadat tersebut. Sebelum pelaksanaan ikrar tersebut dalam pengantarnya Kepala KUA Kec. Pulau Laut Utara M. Wahyudi, S. Ag mengingkatkan bahwa tidak ada paksaan dalam memeluk Islam namun ketika sudah menyatakan diri sebagai muslim maka harus punya komitmen yang kuat untuk melaksanakan ajaran Islam secara konsisten walaupun bagi muallaf tentu melalui proses secara gradual dan perlahan-lahan.
Pengikraran syahadat ini dituntun oleh Bapak Drs. Aliansyah Penyuluh Fungsional Agama Islam pada Kua Pulau laut Utara dan diakhiri do’a dan bacaan shalawat Nabi.(/Kir)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s