Pelaksanaan Ibadah Qurban di MIN Kotabaru

Kotabaru (krb). Iedul Adha adalah puncak dari rangkaian pelaksanaan ibadah haji. Hari ini dirayakan oleh umat muslim yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci sebagai hari wisuda dengan penuh suka cita. Agar kesukacitaan itu juga dapat
dirasakan oleh seluruh umat muslim maka terdapatlah perintah untuk melakasanakan penyembelihan hewan qurban bagi yang mampu.
Ibadah Qurban yang diperintahkan kepada ummat Nabi Muhammad SAW adalah ibadah yang mengacu kepada sejarah qurbannya Nabi Ibrahim A.S. Perintah mengorbankan anak yang dicintainya, Nabi Ismail A.S. sebagai bukti kecintaan
dan ketaatan kepada Allah SWT. Oleh karenanya, pelaksanaan ibadah qurban harus diniatkan dalam rangka taat dan menjalankan perintah Allah.
Ibadah Qurban juga memiliki keutamaan sebagai jalan mendapatkan pengampunan dan keridhaan dari Allah SWT. Dan amalan yang paling dicintai Allah pada hari Raya Iedul Adha adalah menyembelih hewan qurban.
Oleh karenanya pada hari Minggu (28/10/2012) bertempat di MIN Kotabaru mengadakan pemotongan hewan qurban, kemudian membagikan daging hewan qurban tersebut kepada yang berhak menerimanya.
Ibadah qurban di MIN Kotabaru sudah dilaksanakan mulai 7 tahun yang lalu hingga sekarang masih terus dilaksanakan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s