PEMBINAAN PENYULUH AGAMA ISLAM KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTABARU

Kepala Seksi Peka Pontren dan Penamas Kantor Kementerian Agama Kotabaru (Drs.H.M.Imran.T) dalam sambutannya pada pertemuan Penyuluh Agama Islam (PNS) dan non PNS pada hari Senin tanggal 24 September 2012 di Aula Kantor Kementerian Agama Kotabaru menyampaikan bahwa Penyuluh Agama Islam PNS hanya berjumlah 6 orang ditambah penyuluh Agama Honorer (PAH) sebanyak 170 orang dengan luas wilayah ¼ luas Kalimantan Selatan dengan jumlah penduduk yang beragama Islam 331.070 jiwa tersebar di 20 Kecamatan tentunya penyuluh agama Islam tidak memenuhi kuotanya dan sangat kurang adapun tema yang diangkat dalam pertemuan ini adalah Dalam rangka mewujudkan tugas pokok penyuluh agama dalam melakukan dan mengembangkan kegiatan bimbingan penyuluhan agama dan pembangunan melalui bahasa agama.
Senada dengan Kasi Peka Pontren dan Penamas Kepala Kantor Kementerian Agama Kotabaru (Drs.H.Salman,MM)dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini selain menjadi ajang silaturrahmi bagi sesama penyuluh juga untuk bisa memberikan motivasi dan bimbingan untuk kemajuan yang akan datang, Penyuluh agama Islam adalah ujung tombak Kementerian Agama dalam membina dan membimbing umat, memelihara kerukunan umat beragama guna tercapainya tujuan pembangunan nasional.
Pertemuan diikuti oleh 6 orang penyuluh agama fungsional (PNS) dan 44 orang penyuluh agama non PNS berlangsung selama 1 hari. Nara sumber berasal dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kotabaru dan Kasi Peka Pontren dan Penamas. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s