Kotabaru – Telah dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Education Management Information System (EMIS) di Aula Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru pada hari Sabtu, 8 September 2012 berlangsung lancar dan sukses.
Kegiatan yang bertemakan “Pendataan Pendidikan Islam Berbasis Web yang Semakin Mampu Menyajikan Data Akurat, Valid, Efektif, Tepat Waktu, Menuju Tertib Administrasi dan Tata Kelola” di ikuti oleh 39 orang opertor EMIS, terdiri dari 15 RA, 8 MI, 14 MTs, 2 MA, dengan narasumber dari Operator EMIS Mapenda Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru, oleh Bahrinnudin, S. Ag, dan dari Operator EMIS Penamas Peka Ponteren Islam Kantor Kementeraian Agama Kabupaten Kotabaru oleh Lukman Ansyari, S. Kom.
Kegiatan ini dilaksanakan mulai jam 07.30 sampai dengan jam 14.30 dengan materi
1. Evaluasi Pendataan Tahun Pelajaran 2011/2012
2. Updating Data Pendidikan Islam Berbasis Geographic Information System (GIS)
3. Strategi dan Kometmen Updating Data Pendidiian Islam Tahun Pelajaran 2012/2013

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan Sosialisasi EMIS ini adalah :
1. Memperoleh data yang dibutuhkan dalam rangka perumusan kebijakan, perencanaan penyelenggaraan pendidikan, pengembangan program, penyusunan anggaran dan pengambilan keputusan
2.Memberikan masukan kepada Operator EMIS untuk menggunakan aplikasi berbasis web (pemetaan unit lembaga dan penentuan Titik koordinat serta identitas lembaga, agar data menjadi terarah dan teroordininasi dengan baik)
3.Mengatur strategis dan menetapkan kometmen bersama dalam meng-up date di RA/Madrasah masing-masing, sehingga proses up date data berjalan dengan baik.
4.Memperkuat kemampuan dalam memenuhi permintaan data dan informasi dari pimpinan yang lebih tinggi dan stechoolder yang terkait.

Dalam pembukaan acara sosialisasi ini, Drs. H. Salman, MM menyampaikan agar kegiatan ini di ikuti dengan serius, sehingga operator EMIS khususnya, dapat mempunyai bekal untuk melaksanakan tugasnya demi mencapai pendataan secara online yang cepat, akurat, efektif dan tepat waktu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s