SIRING LAUT KOTABARU BERGEMA DENGAN BACAAN ALQUR’AN

Untuk memperingati hari jadi Kabupaten Kotabaru  ke 62  yang jatuh pada tanggal 1 juni 2012 bertempat di siring laut pada tanggal 28 Mei 2012 sebanyak 1941 orang santri (siswa siswi) mengikuti kegiatan baca Al qu’an massal bagi santri Taman Pendidikan  Alqur’an,pelajar MI/SD,MTs/SLTP.

Sesuai dengan motto BKPRMI  yaitu menyiapkan genderasi qur’ani menyongsong masa depan gemilang Direktur Daerah BKPRMI  sekaligus  ketua panitia pelaksana Abdurrahman menyampaikan bahwa kegiatan baca alqur’an massal ini adalah untuk memperingati hari jadi Kotabaru ke 62 serta mendukung  Perda  provinsi Kalimantan Selatan tentang pemberantasan buta aksara  Alqu’an  dan persiapan wisuda Provinsi Kalimantan selatan pada tanggal 1 juni 2012 di Kabupaten Banjar,  Kabupaten Kotabaru mengirim sebanyak 30 santri berprestasi dari TPA. Senada dengan Ketua Panitia Pembina Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Hj. Marianingsih (Ibu Bupati)Kotabaru mengharapkan agar program baca Al qur’an dimasukkan pada kurikulum pelajaran disekolah  baik SD maupun SLTP.

Bupati Kotabaru dalam sambutannya  mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia dan akan mengusahakan pembangunan gedung iqra bagi kabupaten Kotabaru yang nantinya akan dijadikan sekretariat dan pembinaan genderasi  muda agar terhindar dari bahaya obat-obat terlarang serta narkoba oleh karenanya peran guru agama, masyarakat dan orang tua sangat diharafkan.

Acara diawali dengan gema asmaul husna dan senandung alqur’an serta bacaan Alqur’an tersebut diiisi tausyiah bersama K.H Mukhyar Darmawi menyampaikan hadits qudsi sunan ibnu hiban intinya antara lain bahwa dengan memabaca al qur’an akan menjadi filter kemurkaan Allah SWT kepada umat manusia. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s