PERHELATAN MTQ NASIONAL TINGKAT KABUPATEN KOTABARU KE 44

Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Kotabaru ke 44 yang berlangsung di bumi peratapan ulakan banyu bandung serongga Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru yang berlangsung pada tanggal 5 sd 12 Maret 2012 di ikuti oleh 20 Kecamatan dengan peserta 1000 Kafilah diawali dengan pawai takruf dan pelantikan dewan hakim sebanyak 83 orang serta pemasangan baju toga secara simbolis kepada salah seorang dewan hakim yang diwakili H,Muchtshor,S.Ag. oleh Bupati Kotabaru (H.Irhami Rijani) disaksikan oleh Wakil Bupati,KetuaDPRD,Unsur Muspida,Camat dan Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Kotabaru. Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kotabaru Drs.H.Zulkifli BT dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah untuk mempersiapkan Kafilah Kotabaru dalam pelaksanaan MTQ Nasional tingkat Provinsi Kalimantan Selatan ke 44 di Kabupaten Tanah Bumbu.
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kotabaru Drs.H.Salman,MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan MTQ adalah merupakan agenda nasional oleh karenanya kita wajib mendukungnya, tujuan dari MTQ itu sendiri adalah untuk membumikan Alqur’an,dibaca, dihayati, dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari guna mencapai kebahagiaan didunia dan diakhirat kelak.
Adapun cabang yang dimusbaqahkan adalah Cabang Tilawah , Tahfizh 1 Juz dan 5 juz tilawah,10 juz,20 dan 30 juz , Fahmi qur’an ,Syarhil qur’an, Khatil qur’an,Qira’at Alqu’an,Tartilul qur’an, cacat netra dan rebana. (Redaksi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s